Selamat Datang Di Blog Sederhana ini

Senin, 05 Maret 2012

PENGERTIAN Constantsmesh type

v      Constantsmesh type
Pada transmisi model constant mesh, roda gigi yang berkaitan harus dapat bergerak pada putaran yang sama, bila tidak gigi-gigi akan berbunyi dan tidak berkaitan dengan mudah.
Model constant mesh telah dikemabangkan untuk mengatasi kekurangan pada  kecepatan tertentu. Gambar dibawah ini menunjukkan sebuah transmisi yang mana pada kecepatan (posisi) ke 4 dan ke 3nya yang terdir dari model constant mesh. Pada model ini, gigi input shaft dan counter gear ada dalam perkaitan yang tetap  (constant mesh). Gigi ke 3 pada output shaft dibuat dapat berputar bebas di shaft. Pada gigi koplig  (clutch gear ) diberi alur-alur diposisikan sedemikian rupa.
Pada poros output hingga dapat digerakan sepanjang alur-alur untuk berkaitan dengan ujung-ujung gigi. Sebagai contoh, bila kita ingin memindahkan gigi-gigi pada tingkat tiga, gigi kopling didorong kebelakang agar dapat berkaitan dengan bagian dalam gigi ketiga pada poros output. Kemudian momen mesin akan berpindah, dalam urutan seperti : input shaft, counter shaft, gigi bantu, gigi percepatan, pada output shaft, clutch gear, output shaft.
i

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kawand-kawand jangan lupa coment yaaa!!!!!!
karena coment kalian ikut membantu blog ini berkembang
dan bila ada link yg rusak segera beritahu kami