Power shift pressure system
Selama
machine beroperasi controller menerima input-input sinyal dari beberapa
komponen diantaranya “:
§ Engine speed dial
§ Engine speed sensor (MPU)
§ Pump pressure sensor kiri dan kanan
§ Monitor pada kabin
§ Feed back sensor pada governor
actuator motor
Dari input-input tadi controller mengatur arus yang menuju
solenoid PRV, dari solenoid PRV ini
tekanan oli dari pompa pilot di atur untuk diubah menjadi “power shift pressurea” yang selanjutnya
dikirim ke regurator pada pompa kiri dan kanan.
Jika kecepatan engine berkurang maka tekanan power shift
akan naik dan pompa akan destroke. Begitu juga sebaliknya jika kecepatan engine
naik kembali maka tekanan power shift akan turun yang akibatnya pompa menjadi
“upstrokea’’.
Destroke : sudut pompa mengecil dan pompa sedikit berkurang
Upstroke : sudut pompa membesar sehingga outoput pompa
menjadi lebih banyak
Bertanya power shift tekanan di monitor terbaca turun 2 kilo tapi tool pressure gauge terbaca 4 kilo di posisi high idle ketika di gerakkan di monitor turun 1.5 kilo lalu di pressure gauge tetap namun engine tetep stabil apakah akan ada akibat nya terhadap main pump
BalasHapus